Kabote-bote


Assalamualaikum. 😀

Sebelumnya, postigan ini sudah lama dibuat, namun baru sempat terposting karena satu dan lain hal (lain hal itu = 1). Tuliskan kedalam definisi matematika kalimat di atas tersebut.

Jawab :
Diketahui : ” karena satu dan lain hal ”
– satu = 1
– dan = ” + ”
– lain hal = 1
Ditanya : tulis dalam definisi matematika?
Penyelesaian :
definisi kalimat di atas ke dalam matematika adalah sebagai berikut,
–> satu dan lain hal
–> 1 + 1 = 2
Jadi, kalimat tersebut dalam matematika bermakna 2.

Betul. Betul seperti penjelasan matematikal di atas, hanya ada 2 hal yang membuat tidak ada postingan lagi dalam beberapa bulan ini. 2 hal itu adalah “Double M”, Modem dan Malas. Malas karena modem, atau modem membuatku malas? sama ajaaaa.. Modem (jaringannya bikin gw ngantuk), dan Malas (lagi dateng penyakit malas gw). ya seperti itu lah..
( kalau ada yang tanya, ngapain gw ngedefinisiin tuh kalimat ke dalam matematika?😀 gw lagi sdikit membakar kegilaan bung, jadi sabar aja ye, ga usah ladenin orang gila) hahahaha😀

Lanjut aja deh, gw jadi orang normal dulu biar postingan nih selesai..

Kabote-bote. Dalam bahasa Wolio (bahasa daerahku), “kabote-bote” ini berarti meledak-meledak. asal katanya *kyknya dari kata “kobote“, yang artinya meledak.

Singkat kata, kabote-bote ini adalah mainan yang sering saya dan kawan-kawan mainkan saat masih kecil duluuu.. (walaupun minggu lalu juga maen).. hahahha.. Kalau boleh dibilang, bagi orang “berpunya”, kabote-bote ini sebenarnya bukanlah sebuah mainan, tetapi hanyalah buah dari suatu tanaman yang namanya saya tidak tahu apa. *hihihi.

Logikanya, “Kabote-bote” ini hampir sama dengan kembang api, tetapi benda ini hanya meledak saja, tidak menimbulkan api (cahaya). Berikut penambakan buah “Kabote-bote” :

Ini nih "peledak"-nya

Ini nih “peledak”-nya

Cara bermain :

1. Cari dulu buah “Kabote-bote” nya

2. Cari air dan wadahnya (dalam got juga bisa)😀

3. Taruh kabote-bote ke dalam wadah air

4. Tunggu apa yang terjadi hahahaha
Saya sendiri masih penasaran dengan “Kabote-bote” ini. Saya ingin bertanya kepada para ilmuan dalam bidang tumbuhan, (kali aja ada blogger ilmuan pertanian atau apalah yang tahu, yang baca postingan ini). Mengapa buah tumbuhan ini bisa meledak saat direndam kedalam Air? apa karena tekanan udara dalam buah?

Sekian dari saya, Saya Arif Zulfahri,  kembali ke Studio 008.
Wassalam.

Posted on 23 September 2013, in Kota Bau-Bau and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

