Bocah


Banyak jalan menuju Roma. Pepatah ini hampir sama dengan kejadian kecil disore yang mendung di kota kembang ini.

Seperti biasa, sepulang dari kampus biasanya langsung menuju warung yang berjualan nasi dekat kosan. Suasananya cukup membosankan, ada beberapa mahasiswa lain yang sedang bercakap-cakap dengan girangnya dan ada 5 anak kecil yang sedang bermain. Tidak beberapa lama, anak-anak itu mulai berbuat kegaduhan, memanjat-manjat dinding kuburan (namanya jg anak2) karena pintu kuburannya tertutup. 3 anak cowok (7 tahun) yang tubuhnya lebih tinggi, berhasil memanjat. tersisa 2 anak lagi. 1 anak cowok berbaju biru muda berusia sekitar 4 tahun, dan 1 lagi anak cewek berumur 3,5 tahun (gk bisa manjat, temboknya aja 1,5 meter).

Tiba-tiba anak cowok 4 tahun itu menyelinap kebelakang saya, karena posisi saya membelakangi pintu kuburan, kemudian diikuti cewek 3,5 tahun. Anak itu berusaha mengutak-atik gembok pintu kuburan tersebut, dan ternyata pintu tidak terkunci, hanya terlilit oleh rantai besi, dan pintu pun terbuka. Tak sadar, saya berucap “Pinteeerr”. Si anak cowok itu hanya terdiam menatap wajah yang menyeramkan ini, kemudian berlari ke dalam kuburan, bermain kembali dengan temannya.

Saya tersentuh melihat kejadian ini, sadar atau tidak (kayaknya tidak sadar deh), anak kecil tadi telah mengajari saya 1 hal, bahwa “untuk mencapai sesuatu hal yang anda inginkan, tak perlu menempuh cara yang tidak baik”.

Pembelajaran hidup itu, bukan hanya dari orang tua saja, tetapi bisa jadi dari anak kecil yang belum banyak mengetahui hal-hal lain di dunia ini. Seperti kejadian sore ini. Like an incident this afternoon.

Ilustrasi : Afika

Sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/-uFHZIkx0IBk/T4UeZvZT6VI/AAAAAAAABnI/BIDYyWi4al0/s1600/Afika+Imut.jpg

 

Posted on 14 Januari 2013, in Curhat. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: