Laporan Hasil Kunjungan Industri 2011


Alhamdulillah, selesai juga Laporan Hasil Kunjungan Industri tahun ini,,hehe
Kali ini merupakan kali pertama saya dan teman2 I-B Bussiness Logistic 2010 melakukan kunjungan industri.
Kunjungan Industri ini adalah agenda tahunan dari semua jurusan di Kampus saya, Politeknik Pos Indonesia.

Pada tahun ini, untuk mahasiswa tingkat 1 jurusan logistik bisnis D-4, melakukan kunjungan. Industri di PT Dirgantara Indonesia.

Nah, dalam kunjungan industri ini, kami diberikan tugas tambahan oleh dosen mata kuliah Manajemen Pembelian dan Supply Chain Management. Tugas tambahan tersebut di berikan ke tiap-tiap kelompok yang tiap kelompok terdiri dari 4 orang. Pada kesempatan ini, saya akan memposting tugas dari dosen mata kuliah manajemen pembelian.

Berikut cuplikan latar belakang laporan kami.

Sebagai mahasiswa  yang mempelajari tentang logistik khususnya dalam bidang manufaktur, setidaknya harus mengetahui bagaimana keadaan  internal logistik yang  sebenarnya dalam suatu perusahaan manufaktur. Oleh karena itu, kegiatan kunjungan industri adalah sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan keadaan yang terjadi didalam suatu perusahaan manufaktur tersebut. Pada kunjungan industri kali ini, PT.Dirgantara Indonesia yang menjadi pilihan kami untuk mengenali keadaan perusahaan manufaktur.

Di PT.Dirgantara Indonesia, kami sedikit mengetahui bagaimana sistem dan alur logistik yang terdapat di perusahaan manufaktur, bentuk perusahaan tersebut, produk yang dibuat, segmentasi pasar yang dituju (konsumen),  bahan baku dan bahan pendukung yang digunakan PT. Dirgantara Indonesia dalam membuat produknya, proses pengadaan yang dilakukan untuk  bahan baku yang digunakan dalam proses produksi PT.Dirgantara Indonesia dan pemilihan supplier untuk bahan baku. Hal – hal inilah yang akan kami bahas dalam Laporan Hasil Kunjungan Industri kami kali ini.

Nah, tiap kelompok terdiri dari 4 orang,,kali ini, kelompok saya ditemani oleh Putri Azmi (neng dari bogor cuy), Ramdael Malda AZ (mas bro dari padang ), Rani Riandani Dwitama (neng dari subang),,,hehe,,

Kelompok KI (Kunjungan Industri)

Dari kiri ke kanan,
Saya Arif Zulfahri, Rani Riandani Dwitama, Putri Azmi, Ramdael Malda AZ..

Sekian,,
Semoga bermanfaat..

Posted on 12 Juni 2011, in Makalah, Tugas Mata Kuliah. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. maaf, saya mau tanya bagaimana proses anda untuk bisa kunjungan ke PT Dirgantara?
    saya mahasiswa dari Institut Teknologi Indonesia ingin mengadakan kunjungan juga ke PT DIrgantara. terima kasih sebelumnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: